Saturday, December 5, 2015

6 Destinasi Pantai Terindah Indonesia

#IdPesiar - Pantai Terindah Indonesia memiliki panjang diantara 95.000 km lebih menjadikan salah satu negara dengan garis terpanjang. Keunikan tersendiri bagi Indonesia adalah dengan karakteristik pantainya yang beranekaragam. Diseluruh bagian pantai Indonesia tersebar pantai-pantai cantik yang memukau dan memanjakan mata. Oleh karena itu, salah satu tujuan dari para wisatawan mencari pantai berpasir yang indah dan bersih. Airnya tenang, sangat sesuai untuk keluarga dan untuk bersantai.

6 Destinasi Pantai Terindah Indonesia


Indonesia melalui penghargaan Traveler’s Choice 2015, mendapat penghargaan terbaik dengan memiliki 6 destinasi pantai terindah. Berikut ini adalah daftar nama pantai-pantai terindah yang ada di Indonesia diantaranya Pantai Nusa Dua (Bali), Pantai Padang Padang (Bali), Pantai Tanjung Aan (Lombok), Pantai Tanjung Tinggi (Belitung) Pantai Pink (NTB), Pantai Papuma (Jember).

Pantai Papuma, Jember



Pantai Papuma merupakan pantai eksotik lokasinya berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak di Kecamatan Wuluhan, 45 kilometer arah selatan Kota Jember.

Dari kota Jember, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Pantai Papuma sangat terkenal karena memiliki keunikan tersendiri dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang eksotis, hempasan ombak yang menakjubkan, dan garis pantai yang panjang, membuat pantai yang berlokasi di Kabupaten Jember ini kerap menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang melancong ke Jawa Timur.

Pantai Pasir Pink, NTB



Pantai Pink alias Pantai Tangsi di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dulu Pantai Pink ini dikenal dengan nama Pantai Tangsi. Pantai yang berada di Desa Pemongkong, Jerowaru ini hanyalah pantai transit untuk nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar, Keruak.

Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Pantai ini memiliki pemandangan eksotis dari warna pasirnya yang berwarna merah muda. Pasir yang berwarna merah muda tersebut tercipta dari campuran pasir dan partikel-partikel koral. Pemandangan ini sangat langka, dan hanya ada di beberapa pantai saja di dunia.

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung



Pantai Tanjung Tinggi berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Anda dapat menempuh perjalanan dengan mobil atau menggunakan jasa travel agent, dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Pantai Tanjung Tinggi berbentuk teluk kecil, serta memiliki panjang kurang lebih 100 m.

Kawasan barat Indonesia juga dikenal memiliki sederet pantai yang indah. Di Belitung salah satunya, daerah ini terkenal memiliki pantai menawan bernama Pantai Tanjung Tinggi. Dihiasi dengan bebatuan granit besar yang indah, selain juga pasir putih dan air yang jernih, Pantai Tanjung Tinggi menjadi ikon bagi keindahan Pulau Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu tempat yang cantik di Belitung. Pantai ini juga menjadi tempat untuk syuting lokasi film Laskar Pelangi. Pantainya berpasir putih, memiliki batu-batu yang besar, dan berair jernih.

Pantai Tanjung Aan, Lombok



Lombok juga menjadi kawasan dengan segudang pemandangan pantai yang indah. Pantai Tanjung Aan dengan pasir putih yang terhampar luas, dan air yang sejernih kristal menambah keindahan pantai ini. Pantai tersebut terletak di Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Pada sisi kiri Tanjung Aan, terdapat pantai yang memiliki pasir berwarna kuning kecokelatan. Warga setempat menyebutnya sebagai pasir merica karena bentuknya sangat mirip dengan buliran lebih besar ketimbang pasir biasa. Sementara di sisi kiri Tanjung Aan atau warga setempat menyebut Tanjung An, memiliki pasir seputih tepung dengan butiran-butiran pasir menyerupai tepung berwarna putih bersih. Kedua pantai itu memiliki garis melengkung dengan panjang lebih dari 5 Kilometer. Hamparan pasir itu akan tampak menawan apabila disaksikan dari atas ketinggian Tanjung Aan.

Birunya air laut di pantai ini memanjakan mata yang memandang. Komposisi warna antara pasir putih, perbukitan hijau, laut biru, langit berawan putih, sangat sayang untuk dilewatkan. Cekrek!! harus diabadikan melalui lensa kamera.

Pantai Padang Padang, Bali


Padang Padang Beach, Pecatu, South Kuta, Badung Regency 80361, Indonesia. Di Pantai Padang Padang Wisatawan bisa hanya sekedar jalan-jalan menikmati segarnya udara Pantai Padang-padang, santai sambil berjemur, berenang, melihat sunset/ matahari tenggelam yang indah ataupun berselancar. 

Pantai Nusa Dua, Bali


Terletak sekitar 40 km ke arah selatan dari Denpasar, Nusa Dua memiliki pasir putih yang lembut dan air jernih yang tenang. “Indah, pantai berpasir yang bersih, air yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dan kegiatan bersantai.

No comments:

Post a Comment