Juragan Kapal Pesiar Siap Embarkasi Di Indonesia

Kabar baik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, satu aturan yang baru saja di keluarkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri Perhubungan No 121 tahun 2015 mengenai kemudahan para pelancong atau dikenal wisatawan dengan menggunakan kapal pesiar (cruiseship) kini akan segera tersedia di Indonesia. Mengenai aturan tersebut dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus 2015 lalu.



Salah satu tujuan dari dibukanya ke lima pelabuhan dan destinasi terbaik untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia. Selain itu diharapkan dapat memicu bisnis wisata kapal pesiar di Indonesia yang selama ini masih sangat terbatas. Oleh karena itu Indonesia tidak akan kalah dari Singapura mengingat banyaknya destinasi laut yang sangat menarik yang dimiliki oleh bumi pertiwi ini.

Salah satu paket wisata ke beberapa lokasi di Indonesia diantaranya adalah Raja Ampat boleh, Pulau Komodo dan masih banyak lagi. Pemerintah kini sudah menetapkan ada lima pelabuhan yang dapat dijadikan embarkasi kapal pesiar yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Benoa Bali.

Dengan hal ini bahwa kita dapat mengembangkan sektor ekonomi dan pariwisata. Karena perlu kita ketahui Indonesia yang mempunyai bibir pantai mencapai lebih dari 95.000 km ini juga diperkaya dengan karakteristik pantainya yang beranekaragam. Selain itu di harapkan dengan adanya simpang siur bahtera dunia yang mewah ini (cruise ship ), tentu dapat menyerap tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di kapal pesiar.

Belum Puas Baca Lagi dan Jangan Lupa Share:

Belum ada tanggapan untuk "Juragan Kapal Pesiar Siap Embarkasi Di Indonesia"

Post a Comment