Apa Syarat Bekerja Di Kapal Pesiar ?

Bekerja menjadi salah satu karyawan ataupun crew di kapal pesiar berkarir sama artinya seperti bekerja di hotel. Beberapa department di kapal pesiar memang sama seperti di hotel, akan tetapi membutuhkan sangat banyak crew. Hal ini karena kapal pesiar salah satu kapal terbesar dengan membawa banyak jumlah penumpang yang sedang berpariwisata.



Sekarang ini tidak sedikit orang berminat untuk bisa bekerja di kapal pesiar. Salah satu alasan mengapa pekerjaan di kapal pesiar sangat menggiurkan adalah karena gaji di kapal pesiar terbilang sangat tinggi, mulai dari kisaran $600 hingga ribuan ribuan dollar sesuai tingkatan pekerjaan.

Selain gaji yang besar, bekerja di kapal pesiar juga sangat menyenangkan, karena kita ikutan secara angsung bisa berkeliling dunia dengan gratis sambil bekerja. Bahkan bukan hanya gratis, sembari keliling dunia kita malah di bayar oleh perusahaan kapal pesiar tersebut. Rasanya sangat jarang ada pekerjaan yang bisa membuat kita merasakan keliling dunia sambil di bayar dengan gaji yang sangat besar seperti di kapal pesiar.


Syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan kapal pesiar adalah:
  1.  Laki-laki atau Perempuan.
  2.  Umur diatas 20 tahun (beberapa perusahaan menetapkan 21 tahun).    
  3.  Berpengalaman di bidangnya minimal 6 Bulan Job Training Hotel Bintang 4 dan 5
  4.  Berbadan sehat, tidak buta warna.
  5.  Mempunyai background pendidikan sesuai dengan bidangnya lebih diutamakan. 
  6.  Memiliki dokumen utama seperti; Passport, Buku Pelaut,dan  Sertifikat BST. Beberapa perusahaan di Eropa bahkan mengharuskan setiap pelamar memiliki dokumen lain seperti; Crisis & Crowd Management (CCM) certificate, Fire Fighting, dll.
  7. Menunjukkan dokumen pendukung seperti; Surat Pengalaman Kerja, SKCK dari kepolisian, Ijazah/Sertifikat pendidikan, dll


Ingatlah bahwa di kapal pesiar, Anda akan bekerja hingga 7 hari dalam seminggu. Orang-orang yang bekerja di kapal pesiar memiliki jam kerja yang bervariasi setiap harinya. Anda mungkin akan mendapatkan 2 sampai 4 bulan liburan selama kontrak, tetapi Anda juga bisa diminta untuk bekerja hingga 14 jam per hari. Untuk itu anda harus siap dan kuat secara fisik maupun batin.

Belum Puas Baca Lagi dan Jangan Lupa Share:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Syarat Bekerja Di Kapal Pesiar ?"

Post a Comment